Di masa seperti saat ini, banyak kegiatan manusia yang tidak dapat dipisahakan dengan internet. bahkan hampir semua kalangan dan profesi memerlukan akses internet agar bisa memudahkan pekerjaan mereka termasuk juga para pebisnis. para pebisnis memerlukan akses ke internet agar tetap bisa online agar bisa menjaga pasaran dan menambah target pasaran mereka. aktifitas online itu sendiri juga bisa dijadikan sebuah marketing dengan menggunakan strategi pemasaran tertuntu agar memperoleh pelanggan yang lebih banyak lagi dan berikut ini beberapa strategi online marketing yang dapat kamu praktekan
1. Content Marketing
bagi para pengguna internet, tentu sudah terbiasa dalam mencari informasi mengenai sesuatu melalui mesin pencarian. dan hampir seluruh informasi yang mereka cari pasti ada di dalamnya. maka dari itu kamu harus bisa membuat sebuah content marketing untuk menarik minat konsumen dengan informasi yang beragam dan sudah disediakan di dalam situs website milikmu. informasi tersebut dapat berupa artikel, video, gambar, atau kamu juga bisa menambahkan suatu hasil riset. akan tetapi, jangan dilupakan apa yang akan kamu buat content haruslah sesuai atau setidaknya ada keterkaitan dengan usaha atau bisnis yang kamu jalankan.
2. Mobile Marketing
Mobile Marketing merupakan salah satu dari strategi OnlineMarketing yang saat ini sedang naik daun. Mobile marketing dapat dikatakan sebagai sebuah strategi pemasaran yang menyasar ke konsumen yang biasanya menggunakan perangkat seprti smartphone, tablet, dan sejenisnya untuk melakukan pemasaran. para pelaku bisnis harus bisa mendesain website mereka agar dapat dengan mudah mengaksesnya melalu ponsel mereka. karena ada survei yang membuktikan jika para pembeli online melakukan transaksinya menggunakan smartphone milik mereka sekitar 30 - 40 %
3. Continuous
Marketing
kamu harus mempunyai sosial media seperti Facebook dan Twitter serta Instagram untuk melakukan Continuous Marketing atau pemasaran yang berkelanjutan agar dapat melakukan sebuah iklan di dalam media sosial. akan lebih bagus lagi jika para pelaku bisnis dapat melakukan sebuah analisa data agar dapat mengerti demografi feedback dari para pelanggan, termasuk juga opini mereka untuk tetap bisa berinovasi dan bisa menemukan konsep produk bisnis yang kira kira sesuai dengan keinginan pasar.
4. Integrated Digital Marketing
dalam strategi yang satu ini kamu akan memasukan semua komponen dari sumber daya digital yang kamu miliki secara maksimal. dengan kata lain, kamu dapat melakukan segala cara agar dapat memperkuat efektifitas dari pemasaran online dan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. contohnya: membuat sebuah situs website atau blog, melakukan iklan, menggunakan sosial media dan lainnya agar dapat menjangkau banyak konsumen.
5. Visual Marketing
strategi yang satu ini lebvih mengedepankan bagaimana caranya membuat sebuah objek visual yang kira kira dapar mewakili sebuah produk atau brand yang kalian miliki untuk ditawarkan kepada para konsumen. visual marketing dapat dilakukan di Instagram, Pinterst, YouTube, dan sosial media lainnya yang bekerja sama dengan banyak pihal agar dapat menyediakan sebuah gambar visual yang dapat menarik konsumen.
6. Personalised
Marketing
Strategi pemasaran yang lebih mengedapankan para konsumen secara personal. setiap konsumen akan diperlakukan secara berbeda beda. dalam bisnis E-commerce kamu bisa menampikan produk yang berberda beda tergantung dengan user yang membutuhkan, mulai dari minat, umur, hobi, gender, dll. dan dengan cara ini kamu bisa menjangkau konsumen dengan lebih spesifik lagi.
kunjungi: Indonesian Technology
0 komentar:
Posting Komentar