Digital Marketing adalah sebuah rencana yang wajib untuk
diterapkan pada bisnis yang mau bertahan di dalam perkembangan digital pada
saat ini. kalau dulu banyak perusahaan yang menggunakan televisi, radio,
spanduk, dan telepon, saat ini kita bisa dengan mudah memanfaatkan media sosial
dan mesin pencarian di internet untuk mengenalkan dan mengiklankan produk dan
brand yang kalian miliki.
lalu, kenapa digital marketing sangat penting untuk
diterapkan dalam berbisnis? mari simak beberapa ulasanan yang ada dibawah ini
1. para pembeli selalu mencari tahu info mengenai produk di
internet sebelum membeli
bagi sebagian besar masyarakat yang melek teknologi, pasti
akan mencari informasi tentang produk yang akan mereka beli. dengan menggunakan
kata kunci, para pembeli bisa mendapatkan banyak hasil pencarian yang
menyangkut informasi mengenai produk yang mereka cari. dan tentunya para
pengusaha memanfaatkan hal ini untuk membuat sebuah brand awareness produl
dengan menggunakan konten blog, SEO, dan Paid Search untuk memastikam website bisnis
yang bisa dijangkau banyak pembeli.
2. Lebih hemat biaya dengan menggunakan Digital Marketing
digital marketing tidak hanya efektif untuk menjaring trafik
dan konversi, akan tetapi bisa menjadi efisien juga jiki dilihat dari segi
biaya. jika dibandingkan membuat iklan di TV, biaya untuk melakukan penawaran
melalui Paid Searchm email marketing dan content marketing jauh lebih
terjangkau. berdasarkan survei yang dilakukan oleh para pakar digital
marketing, content marketing jauh lebih hemat hingga tiga kali lipat jika
dibandingkan dengan marketing tradisional.
tidak sampai situ, digital marketing pun memiliki keunggulan
lainnya, seperti banyak pebisnis yang menganggap penerapan digital marketing
mampu menghasilkan sebuah ROI (Return On Investment) yang lebih menarik jika
dibandingkan dengan marketing konvensional.
3. Pengukur keberhasilan digital marketing jauh lebih
lengkap dan akurat.
di dalam hal pengukuran efektivitas iklan, digital marketing
dinilai sangat jauh lebih unggul. pengukur keberhasilan dalam melakukan iklan
digital marketing dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tools seperti
Google Analytics, Tracking Scripts, atau bisa juga menggunakan pixel untuk
memperoleh sebuah hasil yang akurat.
Metrik juga memiliki pengukuran yang lengkap. dengan metrik,
kita bisa mengukur seberapa banyak jumlah iklan yang ditampilkan, berapa banyak
jumlah unduhan, jumlah pengunjung yang mendaftar di website, dan berbagai
respon konsumen terhadap iklan atau promisi.
4. Dengan Digital Marketing bisa membantumu mengikuti trend
trend di era digital seperti saat ini akan terus menerus
berkembang seiring waktu dan relatif cepat. bisnis juga harus mengikuti trend
agar bisa diterima dengan mudah oleh para masyarakat. trnd tersebut bisa berupa
penggunaan aplikasi dengan teknologi terbaru, sebuah jargon, atau sebuah
fenomena budaya yang populer yang sering dibicarakan banyak masyarakat. dengan
menggunakan trend yang sedang populer, kamu bisa membantu meningkatkan reputasi
bisnis dalam dunia maya yang bis berimbas untuk meningkatkan leads dan jumlah
konsumen.
media sosial dan konten blog yang digunakan adalah sebuah
cara yang sangat efektif agar selalu terhubung dengan trend yang ada. kita bisa
berinteraksi dengan intensif dengan target audience kalau konten yang kita
angkat sesuai dengan trend yang sedang berkembang.
5. Digital Marketing bisa membangun kepercayaan publik atas
brand
dengan melakukan interaksi melalui konsumen dan media
sosial, perusahaan bisa turut membangun kepercayaan konsumen. dengan melalui
respon konsumen, kamu bisa mengukur kira kira seberapa efektif strategi content
marketing yang diterapkan perusahaan dan elemen apa saja yang perlu di perbaiki
agar bisa memaksimalkan strategi digital marketing untuk bisnis.
0 komentar:
Posting Komentar