Kursus Pemrograman gratis


kursus coding - pemrograman bisa diartikan sebagai penyusunan, pemeliharaan dan juga melakukan sebuah modifikasi untuk memberikan perintah kepda mesin untuk memproses suatu data. mesin akan memahami sebauh perintah yang hanya berbentukl sintaks. seorang programer harus memahami bahsa pemrograman dengan baik untuk bisa menyusun sintaks dengan baik.
ada banyak jenis pemrograman yang bisa digunakan untuk menyusun suatu sistem. akan tetapi biasanya para programer hanya akan memilih dan menggunakan 2 bahasa pemrograman saja untuk dipelajari secara mendalam dan lebih mendetail. karena kalau untuk mengusai semuanya akan terasa sulit untuk di lakukan, ini lah yang menjadi alasan megapa programmer mempunyai keahlian khusus di satu bahasa pemrograman tertentu dengan spesifik.

pemrograman sendiri sudah ada sejak tahun 1822. saat itu Charles Babbage membuat sebuah penemuan baru yaitu mesin pengolah data yang bernama Difference Engine. dan selama bertahun tahun, mesin itu secara terus menerus dikembangan dan bisa menghasilkan sebuah output, dan diteruskan  turun temurun dari generasi ke generasi berikutnya.
dengan seiringnya waktu, pemrograman terus menerus berkembang, hingga pada tahun 1854 terciptanya sebuah logika mengenai hubungan antara komponen aritmatika seperti lebih kecil dan lebih besar. logika aritmatika digunakan hingga saat ini untuk menyusun sebuah sistem, dan baru ditemukannya sistem komputasi digital di tahun 1925.
ditahun 1945, ditemukan sebuah bug yang membuat sistem digital menjadi rusak, bug ini sampai sekarang banyak dikenal sebagai gangguan yang mampu membuat kerja sistem tidak sesuai dan tidak bisa menyimpan. tentunya dapat mengakibatkan sistem tidak berjalan dengan baik dan ada beberapa masalah yang muncul yang disebabkan bug itu sendiri.
dengan semakin berkembangnya pemrograman yang saat ini memiliki bebagai ragam fungsi, dan saat ini ada 2 konsep besar yang sering kita sebut dengan layanan internet dan mobile platform. pemrograman itu sendiri terus menerus dikembangkan sehingga bisa memberikan kemudahan dalam mengakses penggunaannya untuk segala kebutuhan, yang akhirnya saat ini hampir semua sistem sudah dikembangkan oleh para programmer

Jenis-jenis pemrograman
Pemrograman web
pemrograman web digunakan untuk menyusun suatu fungsional dari sebuah website, kalau kamu pernah membuka sebuah situs website, kamu pasti pernah melihat web yang memiliki desain sederhana akan tetapi enak dilihat dan mudah untik diakses dan ada juga yang terlihat sangat mewah. hal itu terjadi tergantung oleh para programmer yang membuatnya. bahas pemrograman yang sering digunakan adalah HTML, PHP, CSS, Javascript, dan juga JSP.
Pemrograman aplikasi
programmer akan berfokus pada hasil untuk menyusun sebuah aplikasi yang mampu digunakan untuk melakukan pekerjaan atai bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah yang lainnya. para programmer pemrogram aplikasi hanya akan berfokus pada satu tujuan saja, seperti contohnya microsoft office yang berfokus untuk mengolah data.
Pemrograman sistem operasi
sistem operasi harus diinstal dulu pada sebuah perangkat agar bisa digunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya. apabila tidak ada sistem operasi, maka seluruh perangkat tidak dapat berfungsi sama sekali. contoh windows yang dapat digunakan dalam seluruh perangkat, akan tetapi terdapat juga sistem lain seperti linux dan Ios yang dapat digunakan untuk menyusun perangkat tertentu. dalam penggunaannya, sistem operasi dan hardware haruslah disesuaikan agar berjalan dengan lancar dan sesuai.
Pemrograman game
pemrograman yang satu ini merupakan pemrograman yang sangat sulit, karena dalam pemrograman ini programmer harus bisa menggabungkan antara desain visual dan sintaks yang dapat digunakan untuk menjalankan algoritmanya. suatu game wajib memiliki sebuah alur cerita yang jelas serta menarik mengenai bagaimana prosesnya dan kira kira apa saja karakter dan jenis tantangan yang akan diberikan kepada para penggunanya.
seorang programmer game harus bisa merencakan dengan baik agar dapat membuat game yang banyak disukai masyarakat luas.bahasa yang digunakan terdiri dari java, C dan juga C++

Fungsi bahasa pemrograman
  • ·         sebagai media untuk menyusun dan mengembangkan sebuah sistem
  • ·         dapat digunakan sebagai media komunikasi untuk programmer dengan komputer


0 komentar:

Posting Komentar