Kursus Online Marketing Jakarta


online marketing dan digital marketing merupakan istilah yang sudah sering membuat bingung dan banyak yang menyalah artikannya. jika kamu sudah mengetahui perbedaan diantara keduanya, kamu bisa menganalisa strategi dan jenis marketing seperti apa yang harus dilakukan. apakah kamu bisa membuat inisiatif jangka panjang yang berkelanjutan dengan hasil yang sama & konsisten atau hanya akan membuay inisiatif berjangka pendek dengan hasil yang banyak akan tetapi tidak konsisten? dengan kamu mengetahu perbedaannya dapat membantumu untuk membentuk sebuah strategi marketing yang ampuh untuk penjualanmu.
digital marketing adalah sebuah istilah penjualan yang mengacu kepada penggunaan saluran digital, platform dan perangkat yang digunakan dalam membangun atau mempromisikan pesananmu. atau dengan kata lain, digital marketing tidak hanya sebatas menggunakan internet saja, digital marketing bisa digunakan sebagai payung yang mencangkup banyak teknik marketing.
selama teknologi terus berkembang, digital marketing juga akan ikut berkembang. segala hal yang mempunyai dasar digital bisa disebut dengan digital marketing, ada banyak sekali strategi digital marketing yang ada dan sudah berkembang sampai saat ini, contohnya seperti: games, video marketing, content marketing, iklan dalam televisi, dll.
internet marketing atau nama lainnya adalah online marketing adalah sebuah bagian dari digital marketing yang memiliki karakteristik utamanya adalah membutuhkan koneksi internet agar dapat melakukan pekerjaan. contoh seperti saat kamu membuat sebuah email campaign untuk usaha, kamu  akan melakukan sebuah bentuk dari online marketing.
cotoh yang lainnya adalah kalau kamu sedang menjalankan sebuah pop-up di dalam suatu situs web milikmu untuk membuat sebuah iklan dan penarwaran dari produk atau jasa, maka hal yang sama akan berlaku untuk iklan yang tampil dalam format apa pum. baik itu iklan yang berbentuk banner ataupun iklan yang berbentuk teks, semua dapat diakses dengan menggunakan internet.
sama halnya dengan digital marketing, online marketing juga akan berkembang bersama dengan teknologi, akan tetapi, online marketing mampu meningkat dengan lebih crpat seiring dengan berlalunya waktu, sehingga akan dirasa sangat sulit untuk mengikutinya, dan sebagai pendatang bari, nline marketing bisa lebih rumit, hal ini dikarenakan online marketing membutuhkan banyak ketrampilan dalam menggunakannya. dibawah ini adalah beberapa cara yang meliputi kegiatan online marketing, yaitu:
SEO (optimasi situs web)
PPC (Google Search, Bing Search,)
Iklan bergambar (teks, gambar, video)
Social Media Marketing (Facebook, LinkedIn)
TV (jaringan Google’s Display)
sebenarnya, digital marketing dan online marketing tidak memiliki perbedaan yang cukup banyak, definisi dari keduanya merupakan sebuah teknisi saja. yang terpenting adalah kamu dapat memahami implikasi dari masing-masing ketika sedang membangun dari seluruh rencana marketing milik kamu. terlepas dari strategi marketing apapun yang kamu ingin pakai, kamu harus tetap memiliki susunan atau rangkaian dari apa saja yang akan kamu jalankanj. kira kira hasil seperti apa yang kamu ingin dapatkan? lalu bagaimana caranya agar keinginanmu tercapai? apakah kamu akan menggunakan sebuah strategi jangka pendek atau strategi jangka panjang? siapa saja yang menjadi target audiens dan bagaimana perilaku dari targetmu itu apakah konsumtif atau tidak?. dengan kamu mempunyai sebuah pertanyaan yang seprti itu lalu kamu dapat menjawab pertanyaan pertanyaan itu, nantinya pasti akan membantumu menyadari sesuatu, kamu harus berfokus pada online marketring atau digital marketing atau bisa jadi di keduanya.
kunjungi: kursus digital marketing

0 komentar:

Posting Komentar